Praktek / Latihan Microsoft Excel

Diposting oleh Kejar7_8a on 23.15

LATIHAN 1

Pindahkan Sekitar Worksheet

Kunci Down Arrow

Tekan tombol panah bawah beberapa kali. Perhatikan bahwa kursor bergerak ke bawah satu sel pada suatu waktu.
Kunci Panah

Tekan tombol panah atas beberapa kali. Perhatikan bahwa kursor bergerak ke atas satu sel pada suatu waktu.
Kunci Tab

Pindah ke sel A1.
Tekan tombol Tab beberapa kali. Perhatikan bahwa kursor bergerak ke kanan satu sel pada suatu waktu.
Shift + Tab Keys

Tahan tombol Shift dan kemudian tekan Tab. Perhatikan bahwa kursor bergerak ke kiri satu sel pada suatu waktu.
Tombol Panah Kanan dan Kiri

Tekan tombol panah kanan beberapa kali. Perhatikan bahwa kursor bergerak ke kanan.
Tekan tombol panah kiri beberapa kali. Perhatikan bahwa kursor bergerak ke kiri.
Page Up dan Page Down

Tekan tombol Page Down. Perhatikan bahwa kursor bergerak ke bawah satu halaman.
Tekan tombol Page Up. Perhatikan bahwa kursor bergerak naik satu halaman.
Kunci Ctrl-Home

Pindahkan kursor ke kolom J.
Tinggal di kolom J dan memindahkan kursor ke baris 20.
Tahan tombol Ctrl sambil menekan tombol Home. Excel pindah ke sel A1.
Go To Sel cepat

Berikut ini adalah cara pintas untuk bergerak cepat dari satu sel di worksheet ke sel di bagian yang berbeda dari worksheet.



LATIHAN 2

Ke - F5

Tombol fungsi F5 adalah "Kembali ke" kunci. Jika Anda menekan tombol F5, Anda akan diminta untuk sel yang Anda ingin pergi. Masukkan alamat sel, dan melompat kursor ke sel itu.

Tekan F5. The Go Untuk kotak dialog terbuka.
Ketik J3 Referensi di lapangan.
Tekan Enter. Excel pindah ke sel J3.
Pergi ke - Ctrl + G

Anda juga dapat menggunakan Ctrl + G untuk pergi ke sel tertentu.

Tahan tombol Ctrl sambil menekan "g" (Ctrl + g). The Go Untuk kotak dialog terbuka.
Ketik C4 Referensi di lapangan.
Tekan Enter. Excel pindah ke sel C4.
Nama Kotak

Anda juga dapat menggunakan kotak Nama untuk pergi ke sel tertentu. Cukup ketik sel Anda ingin pergi ke dalam kotak Nama dan kemudian tekan Enter.



Ketik B10 di kotak Nama.
Tekan Enter. Excel pindah ke sel B10.
Pilih Sel



Jika Anda ingin melakukan fungsi pada sekelompok sel, Anda harus terlebih dahulu pilih sel-sel dengan menyorot mereka. Latihan yang mengikuti mengajarkan cara untuk memilih.

LATIHAN 3

Pilih Sel

Untuk memilih sel A1 sampai E1:

Pergi ke A1 sel.
Tekan tombol F8. Ini jangkar kursor.
Perhatikan bahwa "Perpanjang Seleksi" muncul di status bar di sudut kiri bawah dari jendela. Anda berada di Perpanjang siaga.
Klik di sel E7. Excel menyoroti sel A1 sampai E7.
Tekan Esc dan klik manapun pada worksheet untuk menghapus penyorotan.
Metode Alternatif: Sel Pilih dengan Menyeret

Anda juga dapat memilih daerah dengan menekan tombol kiri mouse dan seret mouse ke daerah. Selain itu, Anda dapat memilih area noncontiguous worksheet dengan melakukan hal berikut:



Pergi ke A1 sel.
Tahan tombol Ctrl. Anda tidak akan melepaskan sampai langkah 9. Menahan tombol Ctrl memungkinkan Anda untuk memilih area noncontiguous dari worksheet.
Tekan tombol kiri mouse.
Sementara menekan tombol kiri mouse, gunakan mouse untuk berpindah dari sel A1 sampai C5.
Terus tahan tombol Ctrl, tapi lepaskan tombol kiri mouse.
Menggunakan mouse, tempatkan kursor dalam sel D7.
Tekan tombol kiri mouse.
Sementara menekan tombol kiri mouse, pindahkan ke sel F10. Lepaskan tombol kiri mouse.
Lepaskan tombol Ctrl. Sel A1 sampai C5 dan sel D7 sampai F10 yang dipilih.
Tekan Esc dan klik manapun pada worksheet untuk menghapus penyorotan.
Masukkan data

Pada bagian ini, Anda akan mempelajari cara memasukkan data ke dalam lembar kerja Anda. Pertama, tempatkan kursor pada sel di mana Anda ingin mulai memasukkan data. Ketik beberapa data, dan kemudian tekan Enter. Jika Anda perlu untuk menghapus, tekan tombol Backspace untuk menghapus satu karakter pada satu waktu.

LATIHAN 4

Masukkan data



Tempatkan kursor di sel A1.
Ketik John Jordan. Jangan tekan Enter saat ini.


Hapus Data

Kunci Backspace menghapus satu karakter pada satu waktu.

Tekan tombol Backspace sampai Yordania adalah terhapus.
Tekan Enter. Nama "John" muncul di sel A1.
Mengedit your a

Setelah Anda memasukkan data ke dalam sel, Anda dapat mengedit data dengan menekan F2 saat Anda berada di sel yang ingin Anda edit.



LATIHAN 5

Mengedit your a

Ubah "John" untuk "Jones."

Pindah ke sel A1.
Tekan F2.
Gunakan tombol Backspace untuk menghapus "n" dan "h."
Tipe nes.
Tekan Enter.
Alternatif Metode: Editing your dengan Menggunakan Formula Bar

Anda juga dapat mengedit sel dengan menggunakan Formula bar. Anda mengubah "Jones" untuk "Joker" dalam latihan berikut.



Pindahkan kursor ke sel A1.
Klik di daerah rumus Formula bar.


Gunakan tombol backspace untuk menghapus "s," "e", dan "n."
Tipe ker.
Tekan Enter.
Alternatif Cara: Edit your dengan Double-Mengklik di Cell tersebut

Anda dapat mengubah "Joker" menjadi "Johnson" sebagai berikut:



Pindah ke sel A1.
Double-klik pada sel A1.
Tekan tombol End. Kursor Anda sekarang di akhir teks Anda.


Gunakan tombol Backspace untuk menghapus "r," "e", dan "k."
Tipe hnson.
Tekan Enter.
Mengubah Entri your

Mengetik dalam sel menggantikan sel tua entri dengan informasi baru Anda mengetik.

Pindahkan kursor ke sel A1.
Ketik Cathy.
Tekan Enter. Nama "Cathy" menggantikan "Johnson."


Bungkus Teks

Ketika Anda mengetik teks yang terlalu panjang untuk muat dalam sel, tumpang tindih teks sel berikutnya. Jika Anda tidak ingin tumpang tindih sel berikutnya, Anda dapat membungkus teks.

LATIHAN 6

Bungkus Teks





Pindah ke sel A2.
Ketik Teks terlalu panjang untuk muat.
Tekan Enter.


Kembali ke sel A2.
Pilih tab Home.
Klik tombol Text Wrap. Excel membungkus teks dalam sel.
Menghapus Entri your

Untuk menghapus sebuah entri di sel atau sekelompok sel, Anda menempatkan kursor dalam sel atau pilih kelompok sel dan tekan Hapus.

LATIHAN 7

Menghapus Entri your

Pilih sel A1 ke A2.
Tekan tombol Delete.
Simpan file yang

Ini adalah akhir dari Lesson1. Untuk menyimpan file Anda:

Klik tombol Office. Sebuah menu akan muncul.
Klik Simpan. Save As kotak dialog muncul.
Pergi ke direktori di mana Anda ingin menyimpan file Anda.
Ketik Lesson1 di bidang Nama File.
Klik Simpan. Excel menyimpan file Anda.
Tutup Excel

Tutup Microsoft Excel.

Klik tombol Office. Sebuah menu akan muncul.
Klik Tutup. Excel menutup.

0 komentar:

Posting Komentar